Masker Cantik Murah Meriah,Inilah 5 Masker Pisang untuk Berbagai Tipe Kulit Wajah..!!

Buah yang kaya akan potassium ini tak hanya baik untuk kesehatan, tetapi juga bisa melembapkan kulit. Pisang kaya akan vitamin, mineral, dan pelembap alami yang dibutuhkan kulit. Cocok untuk diolah menjadi campuran masker.

Ingin mencoba merawat kulit wajah dengan pisang? Berikut ini beberapa resep yang bisa kamu coba, dilansir dari Boldsky.

Masker pisang dan madu

Pisang dan madu sangat baik untuk kulit sensitif, karena dapat melembapkan sekaligus melindungi dengan sifat anti-bakteri dan anti-inflamasi yang terkandung di dalam madu.

Siapkan satu buah pisang matang (jenis apa saja) dan potong menjadi beberapa bagian. Giling atau tumbuk sampai menjadi pasta halus. Tambahkan satu sendok tepung beras dan empat sendok madu organik.

Masker pisang dan jeruk

Kombinasi masker pisang dan jeruk bagus untuk kulit dewasa yang mulai menunjukkan gejala penuaan dini. Bisa membantu mencegah munculnya garis-garis halus pada kulit.

Siapkan satu buah pisang matang dan potong menjadi dua, kemudian haluskan. Tambahkan 5-10 sendok jus jeruk dan satu sendok minyak zaitun.

Masker pisang dan susu

Meskipun kaya akan pelembap, masker yang satu ini justru baik untuk mengatasi kulit berminyak.

Ambil setengah buah pisang matang dan haluskan hingga menjadi pasta. Tambahkan satu sendok susu segar (pasteurisasi), dan satu sendok air perasan lemon.

Masker pisang dan yogurt

Ini adalah ramuan masker terbaik untuk kulit kering dan gelap.

Ambil satu pisang matang dan potong menjadi beberapa bagian. Tambahkan satu sendok baking soda dan sejumput kecil bubuk kunyit.

Masker pisang dan cuka sari apel

Kombinasi pisang dan cuka cocok untuk semua jenis kulit. Ramuan ini bisa membantu menyingkirkan noda gelap pada wajah dan mengobati masalah jerawat.

Ambil setengah buah pisang. Lumatkan dengan garpu dan tambahkan satu sendok cuka sari apel.

Terapkan salah satu masker di atas pada wajah yang sudah dibersihkan, kemudian diamkan selama 15 menit sebelum dibilas dengan air dingin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel