Yuk Bikin Cat Kuku Alami, Modal Gak Sampe 10 Ribu, Hasil Merah Permanen dan Yang Terpenting Bisa Di Bawa Saat Sholat!

Pewarna kuku alami pengganti kutek - kuku merupakan bagian tubuh yang keberadaanya bisa berpengaruh besar terhadap penampilan. Ya, anggota tubuh yang satu ini memang bisa di jadikan bagian dari hal yang akan membuat seseorang menjadi lebih menarik. Tak heran, banyak yang diantara para wanita yang berusaha mencari cara agar bisa mewujudkan hal yang satu ini.


Untuk membuat kuku agar menjadi lebih cantik tentunya di butuhkan beberapa perlengkapan sebagai bahan pewarna cat selain kutek tersebut. Terdapat 2 cara untuk bisa membuat kuku anda menjadi lebih menawan yaitu dengan menggunakan cat kuku buatan atau cat kuku alami.

Seperti di ketahui bahwa cat kuku buatan tersedia dalam pilihan varian warna yang beraneka ragam ( info seputar kutek kutekkukucantik.com. Namun sayangnya, bahan yang di gunakan dalam zat tersebut menggunakan bahan kimia berbahaya yang dapat mengganggu kesehatan. Oleh karenanya, banyak wanita yang beralih mengecat kuku mereka dengan bahan pewarna kuku secara alami. 

Meskipun hanya tersedia dalam varian warna seperti warna merah, oranye dan kuning saja namun cat alami tersebut tetap bisa menjadikan kuku anda menjadi lebih cantik. Anda bisa membuat cat alami tersebut dengan menggunakan bahan-bahan yang bisa anda temukan di sekitar anda. Berikut beberapa hal yang harus di perhatikan dalam pemilihan bahan pewarna kuku secara alami.


Bahan Pewarna Kuku Alami

Sejak dahulu, daun dan bunga pacar air bisa di manfaatkan untuk membuat cat kuku alami. Tak hanya itu saja bahan pewarna kuku secara alami yang anda butuhkan selanjutnya yaitu gambir putih kapur putih atau orang Jawa menyebutnya dengan istilah enjet yang telah di diamkan selama beberapa waktu. Tak hanya itu saja, ternyata dalam proses pembuatan cat kuku alami tersebut juga membutuhkan bahan di antaranya seperti minyak alami, bisa dengan menggunakan minyak kelapa atau minyak zaitun.

Langkah-langkah Membuat Cat Kuku Alami

  • Pertama-tama persiapkan terlebih dahulu daun pacar air sebanyak satu genggam, kapur sirih, daun dan minyak zaitun.
  • Untuk peralatan yang di butuhkan yaitu batu, tempat kecil, tali dan plastik.
  • Tali ini berguna untuk mengikat sehingga nantinya jumlah yang dibutuhkan bisa sesuai dengan jari yang di warnai.
  • Sementara untuk daun disini di gunakan sebagai penutup kuku yang di temple dengan daun pacar air. Anda bisa memilih daun yang lebar dan tidak mudah robek. Jika anda tidak menemukan daunnya, anda bisa menggantinya dengan plastik.

Cara Membuat Cat Kuku Secara Alami

  • Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu mencuci bersih daun pacar air kemudian letakkan pada sebuah wadah yang sudah di persiapkan untuk menumbuk.
  • Mulailah menumbuk dengan menggunakan batu dan pastikan timbulkan menghasilkan tumbukan yang halus. Setelah itu tambahkan dengan kapur sirih dan sedikit minyak zaitun.
  • Setelah semua bahan sudah tertumbuk secara halus dan merata, anda bisa meletakkan tumbukan daun pacar tersebut pada semua kuku-kuku anda. Berikan pada setiap permukaan kuku secara rapi agar agar lebih maksimal.
  • Lalu setelah semua kuku sudah di beri tumbukan daun pacar, anda bisa menutupnya dengan menggunakan daun atau plastic dan ikatlah dengan menggunakan tali agar tidak mudah lepas.
  • Diamkan selama 30 menit, dan setelah itu bukalah pembungkusnya.


Itulah beberapa point penting yang harus di perhatikan dalam membuat bahan pewarna kuku alami pengganti kutek. Usahakan dalam menumbuk daun pacar tersebut dalam keadaan yang padat tanpa ada airnya. Anda bisa menyiasati hal ini dengan menumbuk daun pacar air dalam jumlah yang banyak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel